Sunday, November 14, 2010

Euro regions starts double dip? EW gaya Cowboy

Euro regions starts double dip? EW gaya Cowboy

Pak Yuta orang profesional, ia menyampaikan info yg ia punya secara profesional... Thanks atas jawabannya Pak Yuta...

Secara bandarmologi: Kejatuhan IHSG termasuk PANIC SELLING, embah mendefinisikan Panik sebagai Kejatuhan IHSG dimana secara overall index jatuh tanpa diimbangi Volume yg seimbang, kalo engga percaya tanya ama institusi: Bisakah mereka jualan banyak pada hari Jumat ?. Dan sorenya BD berusaha meredakan kepanikan dengan mengangkat ASII.

Pada saat kepanikan mereda, tentunya index akan rebound, jadi IHSG hari Senin bisa rebound dulu asal regional engga amblas lagi... Jadi perhatikan regional Senin...

Pengaruh Info dari pak Yuta akan terasa setelah IHSG rebound, jika pengaruhnya besar maka IHSG akan turun lagi dengan Volume yg besar, jika ini terjadi berhari hari maka kita akan memasuki wave koreksi 4 (warna pink).

Status hari ini, IHSG masih wave 3 pink (belum confirm reversal meskipun index turun seratus point karena ini adalah KEPANIKAN yg bisa dianggap cuman NOISE didalam Elliott wave.

Karena ini cuman Panik, IHSG masih bisa rebound. Tapi jika sesudah rebound, IHSG turun lagi dengan Volume maka ini adalah tanda kita masuk Wave 4 Pink.

Jadi gerakan Market hari Senin dan Selasa merupakah titik kritis bagi nasib wave 3 pink... Kita liat saja....

IHSG intraday:



- http://www.obrolanbandar.com/pirjkse.png

IHSG daily chart:


- http://www.obrolanbandar.com/pwqjkse.png


Have a Nice Sunday..

Rebound itu banyak macamnya:
- Kalo rebound pada saat downtrend dan bikin new high, ini namanya Trend Reversal.
- Kalo rebound sementara da akhirnya turun lagi untuk bikin new low, ini namanya Technical Rebound (Tbon).
- Kalo lagi uptrend, koreksi dan rebound lagi, mungkin ini namanya koreksi SEHAT... hehehe...
- Setiap koreksi pasti ada reboundnya, ketika suatu support bisa menahan gerakan harga kebawah maka harga akan memantul.
- Main keras tumbukannya, makin tinggi reboundnya.
- Jika Support tidak kuat, maka support bisa jebol dan harga tidak mantul.
- Jika Support tidak tegar maka reboudnya tidak elastis tapi bersifat plastis.
- Jika Rebound berlawanan dengan Main trend, ini adalah Reactive wave alias Technical rebound yaitu Tbon yang tidak punya Motif dan Energi dan akan berakhir dengan NEW LOW.
- Jika rebound searah dengan main Trend, ini adalah Trend Continuation jika bisa bikin New High.


Saat ini Main trend adalah Wave 3, kalo ada yg bilang ini wave 5, engga jadi masalah karena kesalahan wave counting pada Elliott wave tidak terlalu berpengaruh bagi Trader, jadi SANTAI aja kalo Elliott Wave counting salah... Kalo anda mau bisa EW, anda harus SANTAI, kalo anda type NGOTOT, anda engga akan bisa EW... bener kan yg engga bisa EW, type kepribadiannya NGOTOT... tapi kalo ngEW, jangan santai yah musti pake semangat... hehehe...

Kalo besok rebound maka gerakan harga searah dengan Main trend wave 3, wave rebound yg searah dengan main trend bisa berbentuk Impulse wave atau reactive wave B. Saat ini apakah ini wave B atau bukan belum jelas, jadi jangan MENYIMPULKAN apa apa dulu, kecuali ilmu makro ekonomi anda sudah jago BANGET... hehehe...

Kalo dari segi ilmu Bandarmologi, yg diomongin pak Efendi
bener:
- Wave koreksi terdiri dari wave A turun, B naik dan C turun lebih dalam lagi.
- Kalo Wave A, harga turun pelan2 dengan volume yg tinggi, ini adalah wave awal koreksi yg besar. Jadi lebih baik buru2 EXIT dari market.

Kalo wave A, harga koreksi dalam dengan volume kecil, ini belum jelas. Bisa saja cuman TERROR dalam scenario BEAR TRAP.
Tapi jika wave A diikuti dengan rebound yg cepat dan turun lagi dengan volume tinggi, ini berbahaya karena akan digebug dalam scenario yg pak Efendi katakan..

No comments:

Post a Comment