Monday, December 7, 2009

Tanggapan embah di milis saham

buat info buat member OB:

--- In saham@yahoogroups.com, "jsx_consultant" wrote:

Bang Irwan,

Numpang lagi nih, jelasin soal milis obrolan bandar karena banyaknya posting soal cepe .... hehehe...

Milis OB adalah pecahan dari milis saham sekitar 10 thn yg lalu, embah sebagai founder milis OB sengaja membuat milis tsb karena pendapat pendapat embah tentang perbandaran bursa belum bisa diterima saat itu....

Selama 9 tahun, embah mengelola milis OB, embah tidak pernah menerima uang sepeserpun dari member padahal embah mendedikasikan waktu embah 7 hari seminggu dari pagi sampai malam untuk milis OB.
Jadi selama 9 tahun embah kerja RODI lebih berat dibanding kuli yg paling jelek nasibnya.

Tapi hasil kerja keras embah membuahkan hasil, embah behasil membuat milis OB menjadi milis saham yg TERBESAR di Indonesia dengan anggota sekitar 8000 orang tahun yg lalu, jadi milis OB mempunyai anggota lebih banyak dari milis saham yg saat itu anggotanya dibawah 8000.

Saat itu perkembangan member milis OB begitu cepat yaitu sekitar 500 member baru perbulan dan embah sudah menyiapkan scenario milis OB harus siap dengan jumlah member mencapai 25000 dalam 3 tahun. Embah sudah memperkirakan yahoo TIDAK AKAN sanggung menahan beban milis OB mengingat posting pada milis OB saat ini mencapai rata rata 8000 posting/bulan dalam setengah thn terakhir, atau 265 posting perhari. Milis saham mempunyai traffic posting sekitar 1500 posting perbulan.

Anggaplah Yahoo bisa menahan beban member OB sampai 25 ribu orang atau 3x sekarang dengan SERVER CLUSTERING yg dipunyai Yahoo sekarang tapi milis dengan posting mencapai 3 x 265 posting perhari akan menjadi CHAOS, terlalu banyak informasi adalah suatu KESALAHAN BESAR karena MUTU milis OB akan turun DRASTIS !!!!

Tapi saat itu embah belum berbuat APA APA karena tidak tahu mau berbuat apa ?.

Satu tahun lalu, embah berubah ketika seorang member OB MENJELEK JELEKAN BCA, dan lewat seorang ahli IT, diketahui sipelaku melakukannya dari sebuah Universitas negri yg sangat BERGENGSI, tapi untungnya BCA tidak menSue embah sebagai moderator..

Kejadian ini membuat embah yg sudah kepala lima ini memutuskan HAL DRASTIS yg dicela banyak orang YAITU member OB yg BARU harus melakukan REGISTRASI dengan biaya daftar sebesar 100 ribu.

Apakah policy INI BERHASIL dibanding CELAAN CAP KOMERSIL yg embah terima ?.

Ini REVIEWnya:
- Selama setahun jumlah member OB baru hanya naik 200 orang sedangkan member milis saham pak Irwan naik sekitar 1500 orang, jadi sekarang member milis saham kembali menyusul member milis OB , 9120 orang vs 8200 orang.
- Dana dari member baru 200 x 100 ribu , atau sekitar 2 juta perbulan bisa untuk mendanai operasionil milis OB sehingga embah engga usah saban hari jualan siomai.. hehehe...
Note: 8000 member OB yg lama tidak bayar.
- Sejak policy ini diberlakukan, member dengan nama ANEH ANEH dan posting ANEH ANEH berkurang DRASTIS, jadi policy ini berhasil meningkatkan kenyamanan milis OB secara drastis.
- Kwalitas informasi milis meningkat terus dengan adanya dana dana dari member baru
- Dengan penambahan member yg hanya 200 pertahun TAPI mereka BENAR BENAR serius, mereka benar benar orang yg mau terjun kebursa dan tidak asal masuk ke OB lalu minggu depan sudah unsubscribe. Prosentase dari mereka yg ikut training saham dengan biaya 1 juta adalah sangat tinggi. Jadi member baru OB saat ini adalah benar benar PROSPECT INVESTOR/TRADER yg serius.

Jadi pada dasarnya embah sebagai Moderator merasa HAPPY dan member OB pun HAPPY dengan kwalitas milis OB yg lebih baik dengan policy yg baru ini..

Milis saham adalah milis TERTUA di Indonesia yg diasuh oleh Bang Irwan, biarpun embah lebih tua daripada Pak Irwan, embah memanggilnya Bang sebagai PERHORMATAN kepada beliau yg sudah mendidik embah dibidang pasar modal 10 thn yg lalu. Bang Irwan adalah seorang Senior dalam bidang saham dan sampai sekarangpun embah masih menganggapnya SUHU....

Buat yg KEKEUH punya pendapat milis harus tidak komersil, embah menghargai prinsip yg anda pegang, anda bisa tetap bersama dengan Suhunya embah yaitu Bang irwan, toh sama saja, mending belajar ama Suhunya daripada ama muridnya...

Hope, Everybody happy dengan penjelasan embah...

Embah punya satu kalimat yg paling BERHARGA didunia ini yaitu:
- TUHAN SELALU MEMBERIKAN YG TERBAIK BAGI KITA SEMUA.

Jika anda percaya dengan kalimat itu, embah jamin keluarga anda akan bahagia, anda akan mencintai pekerjaan anda, dan anda akan mati dengan BAHAGIA dan mengingat betapa berharganya kalimat yg embah kasih gratis ini... hehehe...

Kenapa kalimat diatas begitu AMPUHnya ?
- Kalo anda percaya Tuhan memberikan istri yg TERBAIK, anda akan mencintai istri anda dengan segara kekurangannya.
- Kalo anda percaya Tuhan memberikan pekerjaan yg sekarang adalah yg TERBAIK, anda akan bekerja dengan tekun dan sebaik mungkin, dan otomatis anda seharusnya lebih sukses.
- Kalo anda percaya Tuhan memberikan anak anda yg bermasalah adalah anak yg yg TERBAIK yg Tuhan berikan maka anda akan BAHAGIA mencintai anak anda dan bukannya kesal atau frustasi.

Jadi kalo anda mau bahagia dan sukses didalam hidup ini, percayalah dengan SEPENUH HATI DAN SUNGGUH SUNGUH kalimat yg embah tulis ini:

- TUHAN SELALU MEMBERIKAN YG TERBAIK BAGI KITA SEMUA.

Dan KEBAHAGIAN dan SUKSES ada muncul dipintu rumah anda......
Embah, moderator milis OB

No comments:

Post a Comment