Sunday, July 4, 2010

IHSG and DJIA: Intermarket Analysis 2008/2010 +QUIZ

IHSG and DJIA: Intermarket Analysis 2008/2010 +QUIZ

Menghitung REAL and EFFECTICE Capital Flow pada CAPITAL market sangat sukar karena data kepemikan asing dipasar modal TIDAK bisa dipercaya...

Apakah data kepemilikan asing di MONEY market JUGA tidak bisa dipercaya ?, embah engga tahu jawabannya karena embah hanya pernah research di Capital Market doang.

Pada Pasar Modal, minggu ini terjadi Capital Flow pada Capital Market dalam bentuk SMART MONEY, disebut 'smart' karena INDF naik tapi ASII turun jadi ada 'smart' MOVE dibalik Outflow.

Embah berikan tahap tahap Capital Outflow:
1. Smart money, gerakan smart money ini mirip gerakan beruang dipuncak gunung salju, gerakan kaki beruang yg berat membuat salju terganggu dan jatuh kebawah. (BEI/IHSG ada pada tahap ini)
2. Bola salju, salju yg jatuh bisa tertahan atau jatuh terus dan membentuk bola salju yg menggelinding. Pada tahap ini bencana MASIH bisa DIHINDARKAN jika ada pihak yg memPROP UP market/INTERVENSI.
3. Jika tidak ditahan, bola salju akan menggelinding terus kebawah dan membuat bola salju bertambah besar dan menabrak tumpukan salju dibawahnya, tahap ini dinamakan Gletsyer.
4. Gletsyer ini bisa behenti kalo bertemu tanah datar atau Support KUAT dipasar.
5. Kalo bola salju sudah terlalu besar maka Support akan JEBOL dan terjadilah AVALANCHE, jika ini terjadi maka Salju yang longsor tsb baru berhentu kalo ketemu lembah gunung.

No comments:

Post a Comment