Friday, May 21, 2010

PUSING belajar Elliott Wave ?

PUSING belajar Elliott Wave ?

Jawabannya: WAJAR, itulah harga yang harus dibayar untuk menguasai Ilmu yang SANGAT POWERFULL ini. Anda baru nyoba udah pusing, embah sampe mencoba setahun lebih akhirnya FRUSTASI. Untungnya si Bill William yg jualan Profitunity Trading System/ALLIGATOR sambil suka ngejelekin Elliott Wave sebagai ilmu yg berdasarkan
UNGROUNDED ASSESMENT membuka INSIGHT embah atas pemahaman Elliott Wave.

Jadi ketika embah belajar Profitunity setengah tahun yg lalu, embah kembali ke Elliott Wave setelah beberapa tahun meninggalkan Elliott Wave. INSIGHT si Bill itulah yang melahirkan:
- Elliott Wave gaya Cowboy
- Elliott Wave yg menekankan pada Energi dari Wave dari pada aturan2 kaku dari Elliott Wave

- Elliott Wave yg menekankan pada MANFAAT dari pada ngurusin Wave Counting yg bikin PUSING.

Contoh:
- Tadi malam, embah mendemokan secara LIVE reboundnya index Eropa dalam posting: Hutang pada hukum alam harus dibayar. Kita ambil case Index Prancis:

http://www.obrolanbandar.com/pidfchi.png

- Pada saat gambar ini dibuat, index FCHI ini = 3350 -82 (-2,4%), Embah bilang Index Eropa tidak akan bisa naik meskipun ada berita bagus sebelum Market membayar/melunasi hutang pada Hukum Alam Elliott Wave yaitu MENTUNTASKAN wave C dengan pola impulse 12345. Jadi sesudah nomor 12345 ini TUNTAS baru index Eropa/Prancis naik.

HASIL LIVE DEMO (bukan ngomong SESUDAH kejadian !!!)
- Index Prancis close 3430 atau naik +80 +0,238%
- Semua gambar index dibawah yg embah buat (4 buah) rebound.

Ini kembali menunjukan Tool Elliott Wave ==> VERY POWERFULL .....

Kembali kepertanyaan soal PUSING:
- Elliott Wave berhadapan dengan object ilmu ekonomi yg dipengaruhi oleh sistem EPOLEKSOSBUD yg complex yaitu PRICE, belum lagi faktor kebijakan pemerintah dalam Fiskal dan Moneter yg bersifat LINTAS BENUA.
- Jadi jangan PUSING, untuk menggunakan Elliott Wave anda jangan berfikir seperti analis tapi berlakulah sebagai Cowboy. Contoh extrimnya: Cowboy dengan TENANG (engga pusing) menembak orang daripada dia kena tembak duluan.
- Ini sama dengan memilih Wave Counting, pilih saja yang anda anggap benar dan KALO SALAH TINGGAL DIPERBAIKI... PUSING?, udah lupa tuh... hahaha...

Keliatannya ini seperti LELUCON, tapi itulah kenyataan yg terjadi, Engga percaya ?, perlu BUKTI ?:

Coba perhatikan BERAPA BANYAK analis yg berani mempostingkan grafik Elliott Wave yang sering embah lakukan SEBELUM kejadian ?.

Ini terjadi karena umumnya Analis tidak mau berlaku seperti Cowboy, ini wajar karena Analis adalah profesi terhormat. Masa mau berlaku kaya Cowboy dalam profesinya, bisa bisa dikeluarin dari asosiasi analis... hehehe...

Meskipun embah engga jawab pertanyaan pak Timur soal wave counting, embah SUDAH memberikan strategi BEHAVIOUR/MENTAL yg diperlukan didalam mengghadapi ribuan kasus PUSING dikemudian hari supaya anda tidak mengalami FRUSTASI yg embah alami selama belajar Elliott Wave.

2 comments:

  1. trading dengan memanfaatkan elliot wave memang tidak mudah juga untuk bisa diterapkan secara nyaman, namum kiyta bisa mempelajarinya sedikit demi sedikit karena mamng bagus untuk analisisnya dan di OctaFx juga memepelajari indikator ini untuk bisa menghasilkan profit yang lebih baik, dengan waktu latihan yang lumayan lama :)

    ReplyDelete
  2. Elliot wave mungkin agak sulit untuk dipahami, namun jika kita sudah mengerti maka akan sangat bermanfaat. Top Forex Brokers

    ReplyDelete