Tuesday, June 29, 2010

INDF: Saham cantik

INDF: Saham cantik

http://www.obrolanbandar.com/pirindf.png

- Characteristic Saham Cantik?

Gambar saham ini cantik buat mata embah, tapi kenapa dibilang cantik ?. Coba kita FORMULASIKAN apasih characteristic saham cantik BERSAMA SAMA.

Coba kita BRAINSTORM apa apa saja characteristic saham cantik bersama sama? supaya kita dapatkan KESIMPULAN BERSAMA tentang saham cantik ini.

Apa yang anda sebutkan merupakan TUJUAN dari kita mencari SAHAM CANTIK.

Nah dengan melihat gambar secara SEKILAS, embah bisa tahu saham tsb CANTIK atau tidak.

Tapi gambar saham cantik itu YANG BAGAIMANA, apakah hidungnya mancung, kulitnya bersih, dagunya panjang, mukanya lonjong, ada lesung pipitnya, bibirnya mungil, warnanya merah delima, rambutnya panjang, lehernya panjang dll.

Nah apa CHARACTERISTIC saham cantik yg bisa menghasilkan gain ?.
- Tentu saham cantik tsb harus SEHAT, tapi apa tanda tanda saham SEHAT.
- Saham cantik tsb harus membentuk POLA yg cantik, apa tanda2 POLA yg cantik.
- Saham tsb harus punya Volume yg mendukung, apa tanda2 volume yang MNEDUKUNG ?.
- dll dll...

Coba kita INVESTARIS characteristik saham Cantik BERSAMA SAMA...

Yup (yang on-track mengikuti up-trend line), yang PALING penting dari saham Cantik adalah:
- Harga bergerak dalamTrend NAIK, apa tandanya ?.
- Tandanya Uptrend ialah harga bergerak naik dan membentuk HIGHER HIGH (HH) dan HIGHER LOW (HL)
- Dan kalo kita tarik PENGGARIS GOCENG yg melalui titik2 HH dan titik2 HL maka, garis2 tsb akan mengarah keatas

Coba liat lagi gambar saham Cantik:
http://www.obrolanbandar.com/pirindf.png

Menurut teori TA tentang TREND: Harga akan terus bergerak dalam Trend sampai Trend tsb PATAH ---> Cuan TERUS kata si Andik.. hehehe..


Jadi Characteristic 1 dari saham cantik:
- Harga harus bergerak dalam Trend yang naik untuk posisi BUY

Coba apa characteristic lainnya dari saham Cantik ?.

Note:
- Mohon jawaban tidak menggunakan indikator lain selain yang sudah ada pada gambar yg embah kirim. Karena kalo pake indicator MACD, dll, embah belum bisa memandu brainstoriming ini... harus pak Tasrul yg jadi pemandu... hehehe...

BBTN naik sekitar 100% dalam sebulan, jadi tentunya BBTN pasti punya muka saham Cantik...

Coba lihat apanya sih yang CANTIK pada grafik BBTN yang bisa bikin BBTN naik 100% dalam sebulan ?.

Bisa engga diformulasikan pake bahasa populer, misalnya pantenya BAHENOL, Dadanya ADUILAH, kita kan lagi ngomong TA pake bahasa gaul, padahal embah sendiri engga bisa bahasa gaul... hehehe...

Cewe yang kurus kering kan susah dibilang cantik, tapi kalo berisi kaya kepiting, bikin cowo jadi lapar. Coba liat gambar saham cantik tsb, SEXY dimananya, BERISI dimananya, BAHENOL apanya, MENGGIURKAN dimana ?.

Embah memang senengnya nyari yang simple simple aja karena dengan MATA TELANJANG kita bisa MENILAI suatu grafik saham, lukisan pelukis atau foto wanita cantik dengan CEPAT, Am I correct ?.

Nah pendekatan diatas ialah pendekatan alamiah berdasarkan pengalaman panjang dari kita masih kecil. Sekarang kita mau WRITE DOWN apa sih kriteria atau cara otak kita bekerja saat melihat suatu saham itu disebut CANTIK...

Embah sudah kasih HINT kata kunci, SEXY, BAHENOL, BERISI, GAGAH, TEGAP (untuk laki), apakah anda melihat kata kunci diatas pada grafik saham CANTIK yang hobinya ngasih GAIN ?.

Anda perhatikan engga, pada saham CANTIK harga begerak naik sambil meliuk liuk seperti gitar atau badan wanita yg Sexy dan membentuk JENDOLAN2, Kalo jendolannya mirip ' dada atau pan*at wanita yg BAHENOL, ini menunjukan saham yg SEHAT.

Semakin BERISI jendolan ini (jarak dari harga ke buaya) semakin cantik saham ini, tapi jendolan ini tidak boleh mirip pisang pria karena cepat layu, kalo punya wanita sehat karena engga pernah layu... hehehe...

No comments:

Post a Comment