Tuesday, November 2, 2010

Do not fear !!!!! IPO KS ditunda saja...

Do not fear !!!!! IPO KS ditunda saja...

Shanti make A POINT....

Volume TLKM kemarin YG LUAR BIASA , bisa jadi sebuah PERINGATAN buat otoritas bursa agar JANGAN MAIN MAIN dengan KS...

2010/11/2 Shanti George

ya... EM memang sudah mempertimbangkan resiko itu, tapi jika modal investasi dimulai dari harga rendah maka resiko investasi pasti rendah. Apalagi hari raya aksi korporasi emiten di Indonesia pada kuartal ke 4 ini juga cukup banyak.

Pertumbuhan nilai dana kelolahan reksadana beberapa bulan saja tidak beranjak dari level IDR 150-160 trilyun, sedangkan sudah jelas berbagai aksi korporasi sudah dan sedang akan mengambil dana dari pasar yang diperkirakan mencapai 30-40 trilyun. Bank BNI saja siap mengambil sekitar 9 trilyun dari right issue begitupun ICBP yang sudah mengambil sekitar IDR 6-7 trilyun.

Belum lagi pasar di luar Indonesia, beberapa minggu lalu AIA mengambil sekitar USD19 milyar, barusan China Construction Bank berencana ambil lagi sekitar USD 9 milyar. Yah kalau dipikir diluar Indonesia akan sangat luas, tapi fokus ke Indonesia saja. Saat harga sedang tinggi dan kenyamanan mulai terusik, wa sendiri yakin dan sangat yakin kisruh KS jika tidak cepat diselesaikan dalam hitungan hari. Kejatuhan Bursa cuma menghitung hari, Investor pasar modal sangat cerdas, gain yang sudah dicapai selama ini tidak diambil ditengah situasi yang mulai mengkawatirkan apalagi resiko penurunan ekonomi di US sudah mulai menurun buat apa lagi memperbanyak investasi di Indonesia.

Ya semoga kekawatiran wa tidak jadi kenyataan, tp tentang KS harus segera penyelesaian. Ditunda sampai semua clear lebih baik kalau ngak bisa ditunda sekalian dibatalkan saja. Efek yang katanya syok itu hanya sesaat dan tidak akan lama. Pasar akan kembali menyesuaikan diri, namun jika KS listing dan terjadi drama seperti Century Gate, siapa yang berani ? Ambil contoh saja pemilik deposan besar di century, orang yang katanya percaya dan taruh duit disana, eh dituduh yang macam-macam, apa ngak pusing ? Kalau begitu sorry saja deh... ?

No comments:

Post a Comment