Tuesday, February 16, 2010

MUST READ: Prospek Saham Indonesia & Investasi Global 2010 & UBI Weekly New...

MUST READ: Prospek Saham Indonesia & Investasi Global 2010 & UBI Weekly New....

Kalo melihat grafik US Dollar index ini, nampaknya seperti Impulse:



http://stockcharts.com/charts/gallery.html?%24USD

Coba anda sertakan grafiknya, kebetulan embah engga punya grafik Forex di MS, jadi bikin wave countingnya agak susah...

Buat Kwee Cheng, tolong buatkan Wave counting EURUSD, apakah ini Wave C dengan Fibo 100% wave A atau Wave 3 dengan Fibo 100% wave 1 ?.

Jika ini Wave c seperti kata Pak Andi, maka ini adalah the last Wave 5 of C yaitu waktu untuk spekulasi Commodity..

Masalahnya, saat ini terjadi Outflow pada perbankan US, jadi kenaikan Dow saat ini adalah Reactive Wave...

Trading yg PROFITABLE dan AMAN ialah pada IMPULSE WAVE yg searah dengan PRIMARY TREND (Motive wave), jadi wave 1, 3 dan 5. Yaitu Trading buy untuk Impulse naik dan Trading Sell short pada Impulse turun. Yg paling menguntungkan tentu Wave 3.

Corrective Wave 2 dan 4 sering mengalami bentuk yg rumit dan UNPREDICTABLE jadi resikonya tinggi. Wave C turun pada bear market sering berbentuk Impulse curam, jadi sangat baik untuk Trading Short.

Embah pake Elliott wave, buaya, Fibo, penggaris Goceng diluar bandarmologi.. Dan bagusnya tool2 ini saling menguatkan dan mengkonfirmasi.

Embah sih engga suka nyentuh Formula, embah pake indikator yg udah jadi semua (buaya). Embah saat ini cenderung pake yg simple2 aja. embah berusaha KEMBALI ke grafik ASAL/ MURNI dan menghindari Indicator yg bersifat DERIVATIVE supaya grafik yg embah buat mudah dimengerti oleh yg engga ngerti TA.
Jadi embah berusaha menghindari Modern technical seperti RSI, Stoch dll yg muncul ketika Komputer berkembang. Embah lebih suka yg alamiah seperti Candle Stick, penggaris goceng, Classic TA, intinya: BACK TO SIMPLICITY.. kecuali untuk Bandarmologi, embah pake komputer sangat intensif karena datanya jutaan, dan tidak mungkin dilakukan secara manual.

Elliott wave ialah prinsip2 yg berlaku pada market yg ideal dimana gerakan harga tidak bisa dipengaruhi oleh sekelompok orang. Dan BD tidak bisa mempengaruhi market untuk jangka panjang kata Dow. Jadi untuk yg non likwid, Elliott Wave akan lebih cocok dipakai pada horizon yg panjang.

Sebagai tambahan:
- Wave C tidak selalu berhenti di Fibo 100% wave A, wave C bisa juga mencapai Fibo 162%.


Meskipun pada market yg bersifat kerumunan, Elliott Wave tetap tidak gampang.




Contoh:
http://www.obrolanbandar.com/pibelty.png

- Grafik ELTY yg dibikin Kwee Cheng, disitu ditulis 1 or A, 2 or B, JADI Wave counting masih belum jelas.
- Kalo kita pake Elwave, maka akan keluar 6 alternative Wave Counting yg BERBEDA, yg susah adalah memilih salah satu alternative ini. Tiap orang akan memilih alternative yg berbeda. Embah memilih aliran Bill William (buaya+momentum AO) yg hasilnya tentu beda dengan si Kwee Cheng atau pak Zakarias.
- Tapi meskipun BELUM jelas itu Impulse atau Correction, si Kwee Cheng udah bisa pasang Target naek untuk 3 or C ... hehehe...

Jadi kita PRAGMATIS aja...

No comments:

Post a Comment