Monday, July 9, 2012

Roubini: Skenario 'Perfect Storm' terbuka Sekarang



Ini bukan terror tapi CUMAN BERITA bagi yg mau baca ... hehehe...

Terjemahan dengan bantuan Google translator dan sedikit revisi

"Dr Doom" Nouriel Roubini, skenario "badai sempurna" yg ia ramalkan tentang ekonomi global awal tahun ini sedang berlangsung sekarang karena pertumbuhan melambat di AS, Eropa serta Cina.

Pada bulan Mei, Roubini memprediksi empat elemen:
- Pertumbuhan yg jalan ditempat di AS,
- Masalah Utang di Eropa,
- Penurunan pertumbuhan di pasar negara berkembang, khususnya Cina,dan
- Konflik militer di Iran

Keempat elemen ini akan datang BERBARENGAN dan menciptakan badai sepurna bagi perekonomian global pada tahun 2013.

"Skenario badai yang sempurna yg saya menulis pada bulan lalu sedang berlangsung," kata Roubini di Twitter, Senin.

Data inflasi China yang dikeluarkan hari Senin, menyarankan bahwa pendinginan ekonomi China berjalan lebih cepat dari yang diharapkan, sementara data job dari AS pada Jumat menunjukkan
bahwa pertumbuhan job tetap memble untuk bulan keempat di bulan Juni.

Roubini mengatakan bahwa tidak seperti pada tahun 2008 ketika bank sentral punya "peluru" kebijakan untuk merangsang ekonomi global, kali ini pembuat kebijakan "kehabisan kelinci untuk menarik keluar dari topi."

Kebijakan pelonggaran oleh Bank Sentral Eropa (ECB), Bank of England (BoE) dan Bank Rakyat China (PBOC) pekan lalu tidak banyak menginspirasi kepercayaan di pasar saham global.

"Kekuatan Levitational pelonggaran kebijakan hanya dapat sementara mengangkat harga aset dan gaya grafitasi fundamental yg lemah
mendominasi dari waktu ke waktu," katanya.

Bill Smead, CEO Smead Capital Management, setuju bahwa sedikit kemungkinan bank sentral dapat mencegah perlambatan global.

Pekan lalu, dia mengatakan kepada CNBC bahwa "kesempatan hampir nol" priming pump oleh bank sentral akan berhasil, ini menunjukkan bahwa pembuat kebijakan malah harus membiarkan ekonomi pecah dan bekerja sendiri melalui sistem.

Pendapat Roubini MESKIPUN salah memberikan WAWASAN tentang market yg kita hadapi... pendapat Roubini mirip Bollinger Band sebelah bawah dan pendapat si Bupet memberikan Bollinger Band
sebelah atas... dan kita bermain DIANTARANYA ... hehehe...

No comments:

Post a Comment